Yahoo! Buka Diri untuk Google dan Facebook

Mau memakai layanan-layanan Yahoo! seperti Answers, Flickr, atau Finance, tapi tidak punya akun Yahoo!? Login saja dengan akun Google atau Facebook Anda.
Ya, mulai pekan ini, Yahoo! mengumumkan feature terbaru mereka yang bernama Fast Pass.
Memanfaatkan standar OpenID dan Facebook Connect API, sekarang pengguna internet bisa lebih leluasa berpartisipasi, menciptakan, dan berbagi pengalaman melalui Yahoo!.
Dalam video yang ditampilkan di blog resminya, Yahoo! memperlihatkan proses ketika seorang pengguna ingin berkomentar di sebuah berita di Yahoo! News.
Ia cukup mengeklik “Comment”, lalu akan dibawa ke halaman login. Di situ, selain akun Yahoo!, ia bisa memilih untuk masuk menggunakan akun Google atau Facebook-nya.
Sebelum merilis Fast Pass, Yahoo! telah terlebih dahulu menyediakan fasilitas login universal dengan standar OpenID sejak tahun 2008. Kemudian, mereka menyediakan Facebook Connect pada tahun 2009. Terakhir, Oktober tahun lalu mereka mempersilakan pengguna Flickr untuk login dengan akun Google mereka.
Melalui feature anyar ini, Yahoo! membuka kesempatan yang luas bagi pengguna untuk merasakan dunia Yahoo! dengan menggunakan identitas online yang sudah dipunyai. 
Ini merupakan bukti komitmen mereka untuk mentransformasi cara penggunaan internet yang mudah dan sederhana tanpa harus melalui proses pendaftaran akun baru untuk berpartisipasi di dunia Yahoo!.

Komentar